19 Juli 2009

Serangan Ipul Lewat Facebook

Anda tentu sudah tak asing lagi dengan yang namanya Facebook, sebuah situs jejaring sosial yang mempunyai ratusan juta pengguna di seluruh dunia. Situs ini menarik karena bisa mempertemukan orang-orang baik itu yang sudah sekian lama tak bertemu ataupun untuk yang ingin mencari teman baru. Tidak hanya itu, Facebook juga mempunyai begitu banyak feature menarik yang bisa digunakan sendiri atau bersama dengan orang-orang yang kita kenal seperti bertukar foto, note, bermain game online, dan masih banyak lagi feature-feature lain yang membuat situs ini mempunyai daya tarik yang demikian dahsyat hingga dapat menjaring banyak pengguna dari seluruh dunia.

Nah, dari sekian banyak feature tersebut ada juga quiz yang bisa kita mainkan dan hasilnya bisa ditampilkan di wall kita. Feature ini lumayan menarik karena selain bisa kita mainkan, kita juga bisa membuat quiz kita sendiri. Sebagai salah satu pengguna Facebook saya juga kerap memainkan quiz-quiz seperti ini pada waktu senggang, dan pada saat itulah saya menemukan sebuah quiz yang menurut saya agak janggal. Nama quiz itu adalah "Artis mana yang cocok jadi pembokat lo", sekilas quiz ini tampak seperti quiz-quiz lain yang ada di Facebook namun setelah saya perhatikan ternyata ada keanehan. Pada awalnya saya mengisi pertanyaan-pertanyaan yang ada di quiz tersebut tanpa curiga namun setelah keluar hasilnya barulah saya merasa sedikit aneh, pada saat itu hasil yang keluar yaitu artis yang menurut quiz ini cocok menjadi "pembokat" saya adalah Aldi Taher disertai comment sebagai berikut : anda memerlukan pembokat yg merangkap sebagai bodyguard. tidak perlu pintar serta tampan/cantik, pembokat dengan tampang pas-pasan dan suara ancur serta jayus dan tidak lucu ini cukup untuk dijadikan patung bengong didepan rumah anda. tenang...bayarannya gak mahal....cuma dikasih makan dan tempat tinggal udah cukup koq...gak usah di kasih alphard kale...kebanyakan buat si tunawisma ini...." kasar memang tapi menurut saya masih hal yang biasa namanya juga dunia maya, yang membuat saya merasa aneh justru di atas tulisan tersebut ada foto Aldi Taher (ini juga biasa, karena toh hasil jawaban Quiznya juga nama dia yang keluar) dan (ini yang aneh) disampingnya ada foto Saiful Jamil sedang tersenyum ? untuk menghilangkan kecurigaan saya coba memainkan quiz itu beberapa kali lagi dengan jawaban yang saya rubah-rubah namun hasilnya tetap sama, apa maksudnya ini ?

Cuma ada dua kemungkinan, pertama.. ada orang iseng yang menggunakan konflik antara dua orang ini lalu membuat quiz konyol semacam itu untuk "meramaikan" kembali suasana yang sudah mulai tenang. Atau yaaaa... memang Saiful Jamil sendiri yang sengaja membuat quiz itu untuk mendiskreditkan "pesaingnya" itu, pasti anda semua masih ingat dong konflik yang (maaf) menurut saya memalukan dan bahkan sangat norak dan tak layak diumbar di media yang terjadi antara dua orang artis ini. Kalau memang benar demikian, astaga.. sangat kekanak-kanakan sekali tingkah artis yang satu ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artis Gini - Gitu © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute